Monday, 21 September 2009

Download SDL


Download Speed = 1 byte/s ?!!

Sebelum memulai memrograman dengan SDL kita perlu mendownload library (pustaka) SDL terlebih dahulu. Caranya gampang kok.. cukup kunjungi www.libsdl.org terus pilih link bagian SDL 1.2 pada kategori Download pada panel sebelah kiri, kalau bingung lihat gambar dibawah ini:

Gambar 1. Link untuk download SDL

Sudah? Nah, disitukan ada banyak pilihan seperti "Source Code", "Runtime Libraries", dan "Development Libraries" yang akan kita download adalah yang terakhir "Development Libraries". Karena rata-rata SO (Sistem Operasi) pada sebuah PC adalah Windows (SO yang nulis juga sama) maka kita pilih "Win32" bagian "SDL-devel-1.2.13-mingw32.tar.gz (Mingw32)" untuk pengguna Linux silahkan pilih pilihan yang tersedia, lihat gambar:

Gambar 2. Download library untuk pengguna Windows

Tunggu sampai proses downloadnya selesai, setelah selesai isi dari file arsip (archive) tersebut dibuka (kalau nggak bisa dibuka instal aplikasi seperti 7-zip - ringan, kecil dan Free!) akan tampak seperti gambar dibawah ini:

Gambar 3. Isi file arsip

Jika hasilnya sama seperti gambar diatas berarti file download-an sudah OK. Yang terpenting adalah folder "bin", "include", dan "lib" kalau ketiga folder itu tidak ada silahkan download lagi :p . Selanjutnya kita akan men-setting SDL agar bisa digunakan, tenang aja mudah kok!.

2 comments:

  1. kalo cara nginsatl code blocks di linux bisa gak??

    ReplyDelete
  2. Saya kurang tahu menginstal Code::Blocks di Linux dikarenakan saya bukan pengguna Linux. Tetapi untuk pada situs resmi Code::Blocks terdapat instalasi untuk Linux.

    Silahkan anda coba donwload lalu instal seperti biasa (klik 2 kali file instalasi). Jika tidak mau jalan filenya coba melalui command-line, dengan perintah sudo atau super operator atau semacamnya.

    ReplyDelete

Maaf jika komentar anda lama terbitnya ^__^, penulis berusaha OL sesering mungkin. Komentar anda adalah semangat blog ini, dan juga semangat para blogger lainnya. You can use XHTML tags: <a href="" rel="link"> </a>, <strong> </strong>, <b> </b>, <em> </em>, <i> </i>.

Spesial character use :
&lt; for <
&gt; for >


Use Pastebin.com for alternative to display your code :) .

 

back to top

back to top