Sunday, 7 February 2010

Flash Game : Arcuz

Gambar 1. Arcuz : Behind The Dark


Kebetulan aku suka banget maenin game flash (yang menjadi inspirasi aku untuk membuat game tapi bikinnya bukan sama flash ), terus maen-maen ke armorgames. Terus nemuin games RPG bagus banget, namanya Arcuz. Bisa dimaenin di rumah (offline) lagi, hehehe.. maklum belum ada koneksi internet. Grafiknya hampir mirip dengan RO (Ragnarok Online) tapi untuk gameplay lebih mirip Diablo, tapi itu semua nggak penting yang penting game ini asik untuk dimaenin. Ada 7 bahasa yang dapat kita pilih, untuk bahasa Indonesia belum tersedia (emang bakal ada? nggak tau hehehehe.... ). Banyak hal yang dapat dijelajahi dari game ini, seperti meng-Compose equip:

Gambar 2. Compose Equip-mu


Kalau baru pertama kali main mungkin agak membingungkan, tapi tenang aja quest pada Chapter pertama bisa disebut sebagai Tutorial. Pertama kali kita akan disuruh memilih senjata apa yang akan kita gunakan nantinya apakah Axe, Falchion, ataukah Sword. Aku waktu itu memilih Falchion. Peningkatan skill harus sesuai dengan senjata yang digunakan agar hasil yang didapat lebih optimal. Ada item yang dapat meningkatkan atribut karakter kita secara permanent yaitu "Tome", sama kaya Map-Map Warcraft III :

Gambar 3. Atribut Karakter dan Tome


Gambar 4. Skill


Gambar 5. Map Arcuz


Untuk peta atau dunia di dalam game ini, cukup luas untuk dijelajahi. Pada gambar 4 diatas, gambar kiri adalah subpeta atau bagian terkecil dari wilayah tertentu, warna biru menandakan jalan untuk menuju kewilayah selanjutnya, sedangkan warna pink (ke-ungu unguan) menandakan tempat menyelesaikan quest. Gambar kanan adalah keseluruhan wilayah dalam game ini. Fitur lainnya adalah Achievement dan juga Combo yang dapat mencapai ratusan bahkan ribuan:

Gambar 6. Combo


Gambar 7. Achievement


Yang pasti game flash ini sayang untuk dilewatkan hehehe...

- krofz

4 comments:

  1. kok maen nya harus online kk?

    gmn cara agar bisa maen secara offline "ngk kehubung internet ^^"

    plss kash tau caranya...?

    email pls ke fahruar@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. gampang kok kalau pake mozilla firefox, tinggal pilih File -> Save Page As. Terus buka folder dari file yang kita download.

    Misal kita save dengan nama Arcuz, maka akan muncul folder tambahan dengan nama Arcuz_files, nah disitu ada File .swf -nya. Sekarang kamu coba maenin offline..

    ReplyDelete
  3. @Alijaya : Eh.. ada om ali, senang bisa berkunjung disini.. ;) ... nih linknya kalau mau langsung maen ke game arcuz http://armorgames.com/play/5003/arcuz ... sorry sebelumnya nggak dikasih karena biar dicari sendiri.. hehehe...

    Maaf nih kalau blog saya jelek... :D

    ReplyDelete

Maaf jika komentar anda lama terbitnya ^__^, penulis berusaha OL sesering mungkin. Komentar anda adalah semangat blog ini, dan juga semangat para blogger lainnya. You can use XHTML tags: <a href="" rel="link"> </a>, <strong> </strong>, <b> </b>, <em> </em>, <i> </i>.

Spesial character use :
&lt; for <
&gt; for >


Use Pastebin.com for alternative to display your code :) .

 

back to top

back to top