Tuesday, 11 May 2010

Klik Tombolnya (1)





Kali ini kita akan membuat program SDL yang akan memeriksa event untuk 'Mouse'. Karena game kita ditujukan untuk PC, otomatis perangkat input yang paling banyak digunakan sekarang adalah Mouse. Tidak seperti game untuk flatform konsol (console) yang kalau dibuild ulang untuk PC kemungkinan besar dapat dimainkan tanpa mouse alias pakai keyboard saja. Karena nggak banyak waktu luang (karena waktunya abis maen game terus <-- soalnya baru abis upgrade PC hehe... ~ agak nggk penting sih), berikut ini source codenya saja dulu sama program jadinya.

Link : http://www.mediafire.com/download/gij4bb841qn4890/Klik_Tombolnya_with_Audio.7z
Size : 715 KB

. Di sini juga tidak hanya bagaimana mendapat event mouse, tapi juga menampilkan string/kalimat biar lebih gampang, serta merancang tampilan game kaya game-game modern saat ini (ada Play Game, Load Game, Options, dll). Soo... download aja dulu file nya hehehe.... nanti kita bedah... satu-persatu

- krofz
Update 22 Juni 2013 for Download link and content :)
Next Part : Klik Tombolnya (2)

4 comments:

  1. wah makasih banget sudah share:D. tapi mas pas saya compile pake Code Blocks koq ada pesan error "ld.exe cannot find -lSDL_ttf". itu kira-kira kenapa ya?apa ada yang kurang dibagian librarynya?mohon pencerahanya :D. thanks

    ReplyDelete
  2. Karena anda belum meng-link-kan project atau file ke library SDL_ttf. Kalau boleh tahu? Apakah anda memakai project yang ada di dalam file donlotan? Kalau bukan, langkah setting-nya Code Blocks sudah dijelaskan di postingan berikut: http://membuatgamedengancpp.blogspot.com/2010/02/kapal-luar-angkasa-1.html

    Sebelumnya terima kasih telah berkunjung :D .

    ReplyDelete
  3. Mas, source codenya gak not found ..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya update silahkan di download :)

      Delete

Maaf jika komentar anda lama terbitnya ^__^, penulis berusaha OL sesering mungkin. Komentar anda adalah semangat blog ini, dan juga semangat para blogger lainnya. You can use XHTML tags: <a href="" rel="link"> </a>, <strong> </strong>, <b> </b>, <em> </em>, <i> </i>.

Spesial character use :
&lt; for <
&gt; for >


Use Pastebin.com for alternative to display your code :) .

 

back to top

back to top