Wednesday, 23 June 2010

Mainkan Musiknya (1)

Rasanya kurang lengkap jika sebuah game tanpa musik dan suara-suara efek yang menyertainya, pastinya. Kalau gitu let's go!! kita buat program kita ada audionya. Pertama-tama, apa yang diperlukan untuk memainkan musik atau audio? Seperti halnya dalam urusan gambar (SDL_image) dan huruf (SDL_ttf) kita perlu library tambahan. Nama library tambahannya adalah SDL_mixer, berikut ini link mendownload library tambahannya:

Link : http://www.libsdl.org/projects/SDL_mixer/

Menginstalasi atau mensetting SDL_mixer sama persis dengan library tambahan sebelumnya (image dan ttf), jadi jika sudah pernah menginstal SDL_image atau SDL_ttf pasti sudah bisa (mestinya ) mendownload, lalu menginstalasinya. Jika belum disarankan untuk membacanya terlebih dahulu, biar nggak puyeng nantinya . Dengan sedikit memodif kode program sebelumnya (Klik Tombolnya) sehingga hasilnya seperti hasil program dibawah ini (terdapat juga source code-nya):

Link : http://rapidshare.com/files/401867130/Klik_Tombolnya_with_Audio.7z
Size : 576 KB

Silahkan download untuk melihat hasilnya terlebih dahulu. Untuk penjelasan kodenya akan segera menyusul... don't panic hehehe....

- krofz

No comments:

Post a Comment

Maaf jika komentar anda lama terbitnya ^__^, penulis berusaha OL sesering mungkin. Komentar anda adalah semangat blog ini, dan juga semangat para blogger lainnya. You can use XHTML tags: <a href="" rel="link"> </a>, <strong> </strong>, <b> </b>, <em> </em>, <i> </i>.

Spesial character use :
&lt; for <
&gt; for >


Use Pastebin.com for alternative to display your code :) .

 

back to top

back to top