Thursday, 20 December 2012

Persiapan sebelum Memprogram dengan DirectX 9


Kali ini kita akan mencoba membuat aplikasi 3D dengan DirectX versi 9. Sebelumnya, yang diperlukan adalah SDK (Software Development Kit) untuk DirectX. Untuk itu silahkan download melalui link berikut (Saat tulisan ini dibuat versi terakhirnya Juni 2010):

Link : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=6812
Size : 571.7 MB

Ukurannya memang lumayan besar hahahaha. Setelah selesai download instal seperti biasa, maka hasilnya pada Program Files -> Microsoft DirectX SDK (June 2010) akan terlihat seperti gambar berikut :



Gambar 1. Lokasi standar SDK


Didalamnya terdapat juga Sample(s) yang dapat kita coba, tapi hanya untuk Microsoft Visual Studio 2008 (atau diatasnya). Jangan cemas, IDE yang kita perlukan cukup yang gratisan aja hahaha , yaitu Code::Blocks. Setelah semuanya siap, mudah-mudahan ditulisan selanjutnya kita mulai memprogram dengan DirectX, tepatnya Direct3D (DirectX API)!.

- krofz

No comments:

Post a Comment

Maaf jika komentar anda lama terbitnya ^__^, penulis berusaha OL sesering mungkin. Komentar anda adalah semangat blog ini, dan juga semangat para blogger lainnya. You can use XHTML tags: <a href="" rel="link"> </a>, <strong> </strong>, <b> </b>, <em> </em>, <i> </i>.

Spesial character use :
&lt; for <
&gt; for >


Use Pastebin.com for alternative to display your code :) .

 

back to top

back to top